Monday, July 30, 2007

kata-kata meloncat

tentang pemikiran: ada seorang teman datang dengan retorika tentang budaya. tentang merdeka=mardi ika. tentang rakusnya pikir dan weningnya rasa. tentang gamelan. tentang kecapi dan suling. tentang lahar yang dingin oleh bunyi. tentang mengaji pada diri. tentang sajatining nu dumadi. tentang jamparing asih.-- ah: beberapa saat lagi hari bumi-kaa dan beberapa aksi. ah: betapa rindu pada sunyi.

ah: dua kali sehari wajah itu datang.

"i would LOVE to be there at your side, crossing every forest and river in the world, listening to all your geological stories, and all the myths and legends of your wonderful land" she said. "somehow i will feel that you always be with me, your eyes watching me with the forest, your breath blows me with the wind, and your whispers is a river" he said.

ah: seharusnya cinta tidaklah sentimentil, dan melemahkan.

ada seorang kawan yang meninggalkan bawaan. dan pertemuan terakhir dengan sedikit kekecewaan. ketulusan yang dipaksakan. untuk sebuah keinginan yang tak pernah diberikan. keterbukaan yang tidak harus dipaksakan. kau begitu sendirian.
ada seorang lagi kawan dan persimpangan diantara dua tujuan. seorang pahlawan kesiangan. dan sebuah dinding budi yang menghalangi hubungan. sudah terdapat ketimpangan. hilang sebuah keseimbangan. antara aksi dan reaksi. antara tubuh dan jiwa. aku hanya mampu memberinya jiwa. dan dia selalu ada untuk tubuh yang renta.

tahukah kawan? yang aku butuhkan hanyalah kematian yang padan.

No comments: